www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws

Glittery texts by bigoo.ws

Sunday, April 27, 2008 | 3:11 PM

ANZAC DAY








Hari Sabtu tgl 26 April kemarin kita melihat perayaan Anzac Day ke city. Berangkat jam 8 pagi rame2 ada Mba Lia, Yeni dll, naik City Cat dr Guyatt Park berhenti di South Bank. Pas kita datang peryaan baru di mulai. Kita baru sekali ini melihat perayaan tersebut dan ingin tahu juga.
Kalau di Indonesia, setiap tgl 17 Agus kita merayakan hari kemerdekaan kita dari penjajah.

Karena Australia tidak pernah terjajah seperti Indonesia(mungkin malah sebaliknya) jadi mereka merayakan hari Anzac ini seperti kita merayakan 17 Agus .. mungkin. Selama perayaan para peserta pawai hampir semuanya menceritakan kegiatan, kekuatan para tentara2 Australia selama ini di negara lain.Yang jadi pesertanyapun dominan para veteran yg pernah pergi ke negara tersebut.

Tapi pas di sana saya sedikit ada rasa merinding ... mkn krn tahu sedikit sejarahnya. Krn sesungguhnya pada hari ini diperingati kejatuhan kekhalifahan Islam Turki Usmani, sesungguhnya hari yg buruk bagi umat Islam.Pada saat upacaranya mereka akan menurunkan bendera Turki, diganti dgn menaikkan bendera Australia.

Pulang dari sana kita sekitar jam 11 siang naik City Cat lagi rame2. Najmah jg udah bisa liat perayaan tersebut yg sebelumnya dia antusias menceritakan apa itu Anzac Day seperti yg diceritakan gurunya di kelas. Mungkin suatu saat nanti dia akan menceritakan dgn nuansa yg berbeda dengan cerita ini, mungkin.


0 Comments:

Post a Comment